NGAJARIN PUTRI SAYA DEVA TRADING LIVE .















Putri saya Deva evania zafira puteri usia 5 tahun, mau minta laptop " gede " seperti punya ayahnya, harganya sekitar 18,9 jt toshiba sementara dia sudah punya yang kecil 10 " merk hp..nah karena tabungan dia hanya 4,5 juta masih kurang 15.4 juta lagi buat beli laptop barunya, saya ajarkan main stock & option kemaren hari jumat tgl 25 september 2009.

Herannya untuk anak seusia dia baru sekolah di TK 0 kecil tuh , tapi dia sudah sangat antusias untuk belajar cari duit sendiri , saya ajarkan cara main saham di THINKORSWIM / TOS...kebetulan mamanya punya rekening khusus buat dia di bank JP MORGAN AMERIKA,..nah disitu ada modal US$ 2.000 cash money.

saya ajarkan ilmu " MONEY FROM HEAVEN "....eeehh eehh ternyata nyambung tuh anak...kembali saya terheran - heran.

Saya minta dia buka Finance.Google.Com
lalu ketik McDonald, Nokia, Coca-Cola, Apple, Research In Motion, Mirage
Deva balajar Kode Ticker! MCD, NOK, KO, AAPL, RIMM, MGM
Saya bilang, kalo mau beli saham harus tahu kode ticker dulu.

Kemudian, saya ajarin konsep 'Break High' Saya coret2 di kertas agar dia ngeti konsepnya
lalu saya kasih lihat Chart 6 Bulan di Google cari saham Up-Trend.

Saya tanamkan konsep Break High dan dia bisa ngerti dan langsung nyeletuk,
Saham tidak ada yang garis lurus tapi seperi gergaji dan arah ke atas! Bravo, she understand!

yang Break High AAPL, RIMM & MGM
Deva lakukan Transaksi: dia Ke menu Trade, Ketik MGM, Click ASK, Send!
MGM Filled di 13.57

Lalu saya bawa dia ke Monitor, Create Closing Sale.
Sell di Limit 13.57 + 5 = 18.57 per lembar (Dapat LAPTOP GEDE )
Deva langsung nyeletuk lagi, ini 'AUTO - Pilot' karena dia sering masuk
kelas training saat saya ngajar dan dengar apa yang saya katakan.

Saya katakan setiap pagi sebelum ke sekolah agar di buka PC
dan cek ke Google.Finance. Jika MGM sampe 18.57 dia boleh minta saya
beliin " LAPTOP GEDE " yang dia mau.


dari kecil memang saya biasakan dia mendapatkan apa yang dia mau dari hasil " berfikirnya sendiri ", begitulah saya mendidik anak anak sy ...agar dia benar - benar siap dalam menghadapi " zamannya nanti " ... dan tentunya tidak bingung dalam mencari modal untuk dia kelak......



Ivan.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar